Inilah Empat Lokasi Skydiving yang Wajib Anda Datangi

Skydiving yang dikenal sebagai salah satu olahraga extreme memang tengah menjadi favorit bagi kalangan muda maupun tua. Bukan hanya menawarkan sensasi terbang melayang diatas udara yang memacu andrenalin, namun olahraga ini juga bisa menyajikan pemandangan luar biasa dari atas ketinggian super duper.

Skydiving sendiri bisa dirasakan secara individual maupun tim. Namun sebelum melalukan olahraga ini, wajib mengikuti pelatihan khusus demi menjaga keamanan. Para skydiver bisa melakukan aksi ini dengan cara melompat dari helikopter, pesawat terbang maupun balon udara dari ketinggian hingga 14.000 kaki dari permukaan laut.

Ketika merasakan sensasi luar biasa Skydiving, maka sang pecandu akan mencoba mencari lokasi baru agar bisa mendapatkan sensasi berbeda. Pertimbangan itu pun akhirnya melahirkan beberapa tempat yang wajib untuk didatangi karena menyajikan pemandangan luar biasa ketika berada diatas udara.

Berikut kami sajikan lokasi terbaru dan indah yang wajib Anda datangi jika benar ingin melakukan Skydiving. Adapun lokasi ini hanya kami berikan empat saja, pasalnya dari sekian banyak lokasi yang ada dunia. Empat lokasi inilah yang paling banyak dikunjungi oleh skydiver.

1. Gurun Pasir Namib, Namibia

Lokasi penerjunan Skydiving yang bisa dibilang jauh dari peradaban masyarakat modern ini terletak di Gurun Namib dan menawarkan terjun bebas selama 60 detik sama seperti lokasi biasanya. Bukit pasir berwarna jingga yang selalu berubah-ubah menjadikan lokasi ini sangat berbeda dari yang lain dan gelombang yang bergulir dari Samudra Atlantik adalah pemandangan yang dapat dilihat ketika mulai terjun. Terjun di Namibia sendiri hanya bisa dilakukan dari ketinggian 13.000 kaki dari permukaan laut.

2. Gunung Everest, Nepal

Tak puas dengan dua tempat, Anda wajib berkunjung ke Gunung Everest, Nepal. Lokasi ini adalah lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh skydiver, karena berlokasi tempat skydive tertinggi di dunia. Naik helikopter dan lepas landas di tempat skydiving komersial tertinggi di dunia tersebut adalah sensasi luar biasa yang tak mungkin bisa dilupakan.

Sejauh ini, hanya ada 152 orang yang pernah mencoba terjun secara individual. Jika ingin mencoba terjun sambil melihat pemandangan Gunung Everest beserta puncak-puncak disekitarnya, penerjun harus menggunakan oksigen tambahan karena akan mulai melompat di ketinggian 29.500 kaki dari permukaan laut dan sebagai pemula, wajib ditemani oleh penerjun ahli.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Tak berbeda jauh dengan lokasi Everest, lokasi Skydiving ini juga termasuk yang terpopuler di dunia. Ketika melompat dari pesawat, para skydiver akan disuguhi pemandangan kepulauan pasir buatan, Palm Jumeriah, Teluk Persia, dan kota Dubai itu sendiri.

Bukan itu saja, arah angin yang sering berubah-ubah menjadikan tantangan tersendiri bagi skydiver. Namun semua ini tetap menjadikan Dubai sebagai destinasi yang banyak disukai oleh skydiver.

4. Interlaken, Swiss

Ketika skydiver mencari tempat terjun di antara puncak gunung, tak hanya Everest yang menawarkan pemandangan tersebut. Jika ingin menghemat biaya untuk mencobanya, maka Anda wajib pergi ke tempat lain di Interlaken, Swiss yang menawarkan skydiving ke arah danau yang terletak tinggi, gletser, dan hutan dengan Pegunungan Alpen, Swiss.

Kota Interlaken sendiri dijuluki sebagai kota transit untuk petualangan alam bebas dan memiliki pemandangan yang indah ketika disaksikan dari ketinggian 13.000 kaki. Udara sejuk dan juga pemandangan yang hijau semakin menjadi daya tarik yang luar biasa bagi pecinta Skydiving.

Leave a comment