Gunung Slamet Persembahkan Olahraga Extreme ‘Cliff Jumping’

Mengunjungi pegunungan memang tak lepas dari pemandangan super air terjun dan juga kesejukan yang diberikan oleh alam. Namun apa jadinya ketika melakukan traveling ke gunung, sekalian melakukan olahraga extreme. Berikut inilah lokasi terbaru yang dimaksud, dimana Gunung Slamet menyajikan semua itu.

Bagi Anda yang suka akan tantangan, olahraga ekstrem cliff jumping, di telaga lereng gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah bisa menjadi destinasi terbaru Anda. Selain menikmati indahnya wisata pegunungan, wisatawan bisa berolah raga extreme.

Olahraga yang dimaksud adalah melompat dari atas tebing dan terjun ke telaga. Kini lokasi tersebut sudah menjadi favorit dari sebagian wisatawan yang sengaja datang ke Gunung Slamet.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, di tengah keindahan lereng Gunung Slamet, terdapat obyek wisata telaga Duwur yang kerap digunakan sebagai ajang olahraga extreme, terutama bagi kaum muda mudi.

Olahraga yang menantang nyawa tersebut adalah cliff jumping atau terjun bebas ke dalam air dari ketinggian yang tidak bisa ditentukan. Adapun bagi para olahragawan bisa melakukan lompatan setinggi 30 meter yang berada di lereng Gunung Slamet.

Sementara, kedalaman curug Duwur berkisar 2 sampai 4 meter sehingga mereka yang melompat akan aman dan nyaman. Untuk sementara ini, para pecinta Olahraga ini kebanyakan berasal dari Bogor, Semarang, hingga Jakarta.

Tak berhenti sampai disitu saja, bukan hanya keindahan yang disajikan. Namun untuk bisa merasakan tantangan tersebut, para wisatawan tidak sampai mengeluarkan biaya besar. Cukup membayar Rp 3 ribu, maka wisatawan bisa langsung merasakan ketegangan melompat dari ketinggian 30 meter.

Cliff jumping pun menjadi yang terfavorit bagi wisatawan muda mudi, Gunung Slemet sendiri merupakan gunung aktif yang ada dibilangan Jawa Tengah. Sejauh ini, Gunung tersebut tergolong non aktif, untuk itu bagi Anda yang ingin berkunjung bisa dipastikan aman dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

 

Leave a comment