Nenek Usia 69 Tahun Ini Masih Aktif Olahraga Extreme

Sebagai manusia, tentunya kita semua ingin selalu sehat dan bugar. Akan tetapi, semua itu jelas tidak bisa didapat karena kita akan mengalami proses usia lanjut atau masuk pada kondisi tua yang mengakibatkan kondisi fisik akan menurun.

Dan masuk pada usia lansia, maka sebagian orang akan malas untuk melakukan aktifitas yang tentunya bisa membantu pertahan fisiknya. Tak terkecuali bagi lansia yang dulunya memiliki hobi, pastinya mereka secara perlahan meninggalkan hobinya tersebut.

Menariknya disini ketika opini tersebut berhasil dipatahkan oleh nenek yang diketahui berasal dari Tiongkok Ini. Masuk di usia 69 tahun, nenek yang memiliki nama lengkap Li Jianxin hingga kini masih gemar untuk menjalani olahraga extremenya.

Berdasarkan data yang ada, nenek Li kini tercatat sebagai pencetak sejarah dengan menjadi paraglider tertua di Tiongkok. Sang nenek semakin pantas menjadi inspirasi kamu muda yang tidak ingin mengakhiri antusiame untuk berolahraga extreme.

paraglider li

Hasil dan keberanian yang sudah ditunjukan oleh nenek Li lantas tidak bisa mencapai titik baru. Bermasalah pada usia yang sudah tua, nenek Li tidak bisa mendapatkan lisensi untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi lokal maupun interlokal.

Terlepas dari kegagalan tersebut, satu yang pantas menjadi panutan adalah memberikan kesempatan bagi paralayang atau disebut paraglider muda untuk terus bekerja keras agar bisa mendapatkan lisensi tersebut.

Menapak sekilas perjalanan nenek Li menyukai paraglider, dimana dia mulai belajar paraglide pada 2008. Seiring proses pembelajaran, akhirnya nenek Li berhasil menguasai seni terbang di udara tersebut.

“Saya sangat menyukai sensasi paralayang. Padahal sebelumnya saya tidak pernah mencoba sesuatu yang terlalu berisiko. Ini menjadi yang pertama dan terakhir untuk saya.” demikian pernyataan singkat nenek Li kepada wartawan.

 

Leave a comment